my colections

my colections
korean drama

Selasa, 15 Juni 2010

Tips memilih Pakaian agar terlihat lebih langsing

KEHORMATAN diri terletak pada kata-kata dan kehormatan raga terletak pada pakaian. Ungkapan itu lahir karena orang yakin bahwa pakaian adalah ekspresi kelihatan dari sebuah gaya hidup. Pakaian mencerminkan harga diri dan perbedaan status sosial. Masalahnya, pakaian ini sendiri sering mendatangkan dan memancing evaluasi negatif.

Pakaian tidak sekadar penanda sebuah perbedaan dan kesamaan, tetapi juga media untuk mengekspresikan sikap tertentu terhadap pengaruh-pengaruh kebudayaan. Setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan, pasti ingin tampil dengan busana yang dapat menutupi kekurangan dan memaksimalkan kelebihannya. Tapi harus diingat baik-baik bahwa Anda tidak mengikuti pakaian, tetapi pakaianlah yang mengikuti Anda. Berikut ini beberapa tips untuk memilih pakaian berdasarkan bentuk tubuh:

Berbadan Kurus

Sebenarnya pilihan busana untuk Anda cukup variatif. Anda hanya perlu memperhatikan satu hal yaitu cara menambah lekukan pada tubuh Anda. Sebaiknya Anda mengenakan pakaian dua pieces untuk memberikan efek lekuk pada pinggang.

Cobalah mengenakan jaket atasan atau terusan yang memiliki potongan di pinggang atau dengan mengenakan ikat pinggang besar atau pita yang diikat di pinggang. Fokuskan bewahan yang bervolume. Kenakan rok model lipit atau dengan rimple untuk menciptakan kesan lebih berisi pada tubuh bagian bawah.

Atasan dengan ruffles juga disarankan untuk mengalihkan mata orang dari tubuh lurus Anda. Kenakan wrap dress dengan simpul di pinggang untuk menambah lekukan. Tapi jangan sesekali mengenakan model pakaian yang atasannya ketat. Model pakaian seperti itu justru mempertegas bentuk badan Anda yang sebenarnya.

Hindari pakaian yang longgar. Pakaian ini justru membuat Anda semakin tidak memiliki lekuk tubuh. Crop jacket atau bolero memang sangat manis, namun pakaian ini justru mengatakan kepada banyak orang bahwa Anda tidak memiliki lekuk pinggang.

Badan berbentuk jam pasir

Bila Anda memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir, yakni besar pada bagian badan atas dan bawah. Atau ukuran bahu dan pinggul Anda sama dan pinggang yang agak besar. Yang perlu Anda lakukan adalah jangan ragu memperlihatkan lekuk tubuh Anda. Potongan di pinggang akan memaksimalkan lekukan pinggang Anda.

Gaya retro (1940-an, 1950-an) sangat tepat bagi Anda. Jaket bersabuk atau rok pensil sangat pas untuk Anda. Jangan ragu mengenakan pakaian strecth yang akan memanjakan setiap lekuk tubuh yang Anda miliki. Cobalah berpakaian yang sedikit pas di badan atau menonjolkan lekukan badan Anda dengan ikat pinggang.

Jangan bersembunyi di balik atasan longgar atau kebesaran. Anda akan terlihat besar dan lurus. Strecth memang keren, namun kalau terlalu ketat, apalagi mengkilap, akan membuat penampilan Anda terlihat murah. Hindari rajutan bermotif karena membuat Anda terlihat gemuk dan besar pada bagian dada dan bokong.

Berbadan mungil

Untuk Anda yang berbadan mungil, Anda harus mempertahankan kerapian. Pilih model pakaian yang menonjolkan bentuk tubuh Anda. Cropped jacket, celana kapri, cocok untuk Anda yang bertubuh mungil. Kenakan rok selutut. Panjang rok lebih dari lutut membuat Anda terlihat lebih pendek. Jangan mengenakan sepatu yang berhak terlalu tinggi karena akan mempertegas tinggi badan Anda yang sebenarnya. Sebaliknya, pilih sepatu dengan hak sekitar 5 cm. Jangan mengenakan pakaian berlapis-lapis atau rok panjang dan celana pipa lebar. Pakaian ini akan ?menenggelamkan' Anda.

Berpinggul besar

Jika Anda memiliki ?bagian belakang' seperti Jennifer Lopez, yang Anda perlu lakukan adalah menyamarkannya. Pilih bawahan dengan warna-warna gelap yang merampingkan. Miliki sepasang celana panjang pipa lebar sebagai investasi. Celana ini dapat mengimbangi bentuk tubuh Anda.

Pilih bawahan yang simple atau tidak banyak detail, seperti rok pensil atau rok lurus yang dapat membuat Anda kelihatan seksi. Alihkan perhatian dengan atasan yang berdetail seperti kerah lebar atau bahu terbuka plus aksesori. Untuk seorang muslimah, lebih baik mengenakan jilbab. Jilbab membuat penampilan Anda lebih anggun.

Yang memiliki payudara besar

Sebenarnya Anda tidak perlu merasa risih dengan ukuran payudara jika Anda bisa memilih pakaian dalam dan busana yang tepat. Buat anggaran khusus untuk membeli pakaian dalam yang bagus.

Permasalahan yang paling sering terjadi pada perempuan berpayudara besar adalah memilih bra yang salah. Bra yang tepat akan menampilkan kesan langsing. Pilih atasan dengan long v-neck untuk mengalihkan perhatian orang dari dada Anda. Jangan lupa mengenakan tank top di dalamnya untuk menutupi belahan dada.

Pilih jaket atau kaos dari bahan katun. Bahan katun akan melekat sempurna pada tubuh sehingga ?melangsingkan' tubuh bagian atas. Hindari kaus yang terlalu ketat atau terbuka, kecuali jika Anda memang ingin menjadi perhatian orang. Jangan mengenakan atasan seperti turtle neck atau yang memiliki detail di area dada karena akan membuat area dada menjadi perhatian orang.

Badan berbentuk segitiga

Jika Anda memiliki tubuh berbentuk segitiga, artinya pinggul lebih lebar daripada bahu, yang harus Anda lakukan adalah mengimbangi pinggul Anda yang lebar dengan bagian tubuh lain yang seksi. Misalnya, Anda bisa mengenakan kaus dengan model turtle neck untuk memperlihatkan leher Anda yang jenjang.

Sebaliknya, jika Anda memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik, atau bagian atas badan Anda lebih lebar daripada bagian bawah,
dan bisa saja bagian bahu atau payudara Anda lebih lebar dan besar daripada tulang pinggul, sebaiknya Anda memilih rok atau terusan dengan lipitan. Ini bisa menambah volume bagian pinggul.

Badan berbentuk bujur sangkar

Jika Anda memiliki tubuh berbentuk bujur sangkar, artinya bahu, dada, dan pinggul Anda memiliki ukuran yang sama dan sedikit sekali lekukan pada tubuh, ciptakanlah lekukan yang feminin pada tubuh Anda. Gunakan ikat pinggang untuk menciptakan lekukan feminin pada tubuh Anda yang lurus. Dengan demikian, tidak ada alasan untuk tidak tampil bergaya.

by : okezone.com

1 komentar: